halaman

green zone (2010)




Jenderal Irak Mohammed Al-Rawi (Yigal Naor), bersembunyi di Baghdad,melakukan pertemuan dengan para menterinya membicarakan tentang invasi ke Irak. Al-Rawi menyarankan agar mereka menunggu sampai Amerika tiba dan mungkin menawarkan pasukannya bergabung dengan pasukan mereka.

Waran Chief Officer Roy Miller (Matt Damon) dan timnya menyelidiki gudang,diyakini memegang Senjata Pemusnah Massal. Tapi mereka menemukan bahwa gudang itu kosong. Pada sebuah wawancara, Miller membawa pada saat itu mayoritas intel yang diberikan kepadanya tidak akurat dan anonim, yang menyatakan bahwa pada tiga upaya terakhir untuk menemukan WMDs, timnya telah datang dengan apa-apa. pejabat tinggi peringkat cepat mengabaikan teori Miller tentang intelijen yang palsu. Setelah tanya jawab itu, Miller bertemu Martin Brown (Brendan Gleeson), seorang agen CIA yang berbasis di Timur Tengah yang memberitahu Miller bahwa tempat berikutnya ia akan menyelidiki untuk WMDs ini juga kosong, sebagai tim PBB sudah mencari ada dua bulan yang lalu .

Sementara itu, Clark Poundstone (Greg Kinnear) adalah menyambut Ahmed Zubaidi (Raad Rawi) seorang politikus Irak di Baghdad International Airport, di mana ia diinterogasi oleh wartawan Lawrie Dayne (Amy Ryan). Dia bertanya apakah ia bisa berbicara dengan "Magellan," yang Poundstone mengatakan bahwa dia sangat "terkunci."

Sementara menyelidiki situs lain, Miller didekati oleh Irak yang menyebut dirinya "Freddie" (Khalid Abdalla), yang memberitahu Miller bahwa ia melihat beberapa pertemuan Ba'thist VIP di sebuah rumah di dekatnya. Miller dan orang-orangnya dengan cepat meledak ke dalam rumah. Al-Rawi sempit lolos, tapi salah satu kaki tangannya dibawa ke tahanan. Sebelum Miller dapat mengekstrak informasi lebih lanjut, orang itu diambil oleh pasukan khusus, dikirim oleh Poundstone.

Miller pergi ke hotel Brown di zona hijau dan memberitahukan apa yang terjadi. Brown mendapat izin untuk Miller untuk mengunjungi orang diambil oleh pasukan khusus. Sebelum pergi, dia didekati oleh koresponden Wall Street Journal Lawrie Dayne. Miller segera menemukan informan Irak di penjara. Sekarang terluka parah, pria itu menanggapi pertanyaan Miller dengan satu kata: "Jordan". Dengan bantuan Brown, kecurigaan Miller sudah dikonfirmasi bahwa Al-Rawi bertemu dengan Poundstone pada bulan Februari di Yordania sebagai laki-laki dalam Poundstone's.

Miller sekarang menyadari bahwa Poundstone mungkin ingin untuk mencegah Al-Rawi mengungkapkan fakta bahwa ia tidak membenarkan WMDs. Ketika Miller mencoba untuk bertemu dengan Al-Rawi untuk mendorong dia untuk menyerahkan diri sebelum dia dibunuh oleh orang-orang Poundstone, ia diculik oleh orang-orang Al-Rawi karena Poundstone mengumumkan keputusan untuk membubarkan seluruh tentara Irak. Al-Rawi mengatakan bahwa ia mengatakan Miller Poundstone tidak ada program WMD sejak Perang Teluk Persia Pertama; Poundstone rupanya berbohong kepada atasannya di Washington - sehingga Irak akan diserbu. Pasukan Amerika memulai serangan terhadap posisi Al-Rawi itu, dan melarikan diri umum. Sementara itu, Miller membunuh penculiknya dan ras untuk menangkap Al-Rawi. Ketika ia akhirnya berhasil menyusulnya, tiba-tiba muncul dan Freddie membunuh Al-Rawi, mengatakan pada Miller, "Tidak bagi Anda untuk memutuskan apa yang terjadi di sini." Kemudian di kamar hotelnya, Miller menulis sebuah laporan dari segala sesuatu yang terjadi.

Miller menghadapkan Poundstone rapat dan memberinya laporan. Poundstone Miller mengatakan bahwa WMDs tidak penting. Kemudian Miller keras grabs Poundstone, mengatakan "alasan kita pergi ke perang selalu penting," tetapi mereka putus. Poundstone kemudian bergabung kembali pertemuan Irak, hanya untuk melihat para pemimpin faksi di Irak berteriak satu sama lain dan meninggalkan rapat. Setelah itu, Dayne menerima salinan e-mail laporan Miller. Miller dikirim ke seluruh kantor berita besar di seluruh dunia. Kamera kemudian panci untuk menunjukkan Miller mengemudi di jalan raya dari Irak, dengan ladang minyak Irak di latar belakang.

Download

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...